PSP Go Merambah Indonesia

www.hedwigus.com/psp-go-merambah-indonesia

Bermain komputer games memang menyenangkan. Banyak orang di Indonesia yang menjadi kecanduan games. Saat ini, bermain games bisa dilakukan dimana saja apalagi sejak perangkat handheld sudah mulai mampu menjalankan games canggih.

Salah satu handheld yang saya miliki adalah Play Station Portable generasi kedua (PSP-2000). Di Indonesia PSP biasanya dijual sudah dalam kondisi termodifikasi, hal ini karena sejatinya PSP hanya dapat menjalankan games melalui Universal Media Disk (UMD) yang sudah pasti berharga cukup mahal buat kantong kebanyakan masyarakat Indonesia.
Dengan PSP yang dimodifikasi, saya dapat memainkam games-games melalui memory stick yang ada di dalam PSP. Gamesnya pun tinggal diunduh dari banyak situs berbagi file di internet secara gratis.

PSP Go

PSP generasi keempat dikenal dengan nama PSP Go. Gadget ini memiliki desain yang berbeda dari generasi sebelumnya, PSP Go memiliki dimensi yang lebih kecil dari sebelumnya. UMD Drive pun dihilangkan di generasi ini. Tombol-tombol permainan tersembunyi di belakang layar dan untuk menggunakannya, LCD hanya tinggal di geser (slide) ke arah atas.
Tanpa UMD Drive, maka games yang akan dimainkan akan ditempatkan di internal memory yang memiliki kapasitas 16GB. Selain internal memory (flash memory) 16 GB, PSP Go juga memiliki slot Micro M2 dengan maksimum kapasitas sebesar 16GB.

Layar LCD generasi ini juga diperkecil dar sebelumnya 4.3 inchi menjadi 3.8 inchi. Sepertinya play experience di generasi ini akan banyak terganggu dengan layar yang kecil.

Sony Computer Entertainment Asia di Indonesia.

Setelah sekian lama seperti tidak dianggap, Indonesia akhirnya mulai menjadi negara yang dilirik oleh Sony untuk mengedarkan perangkat video games secara resmi.
Sejak 1 Oktober 2009, SCEA telah resmi menunjuk Sony Indonesia sebagai ujung tombak penjualan gadget video games di Indonesia. Sebuah tantangan yang besar yang harus dihadapi, karena selama ini kita sudah dimanjakan dengan produk bajakan yang murah.

Di Indonesia, PSP Go dijual dengan harga 3,6 Juta Rupiah. Selain itu PSP3 generasi terakhir pun juga dapat diperoleh dengan merogoh saku sebanyak 4,5 Juta Rupiah.
Kita juga akan mulai dibiasakan untuk mendapatkan games-games secara legal dan mulai meninggalkan versi bajakan dan tentu saja harus merogoh kantong lebih dalam sekali.

Spesifikasi PSP Go.

CPU : PSP CPU 333 Mhz
Main Memory : 64 MB
Flash Memory : 16 GB
Speakers : Built-in stereo speakers
Sound Recording : Built-in microphone
Wi-Fi : Wireless LAN 802.11b
Bluetooth : Bluetooth 2.0
USB : USB 2.0
Video Out : Analogue, Component, Composite, S-Video
Audio Out : Analogue 3.5mm
Memory Stick : Micro M2, 16GB max
Infra-red : n/a
UMD Drive : n/a
Profile / MIME : PSP Games, Video MPEG-4, MP3, MP4
Web Browser : Integrated
Access Control : Region Code, Parental Control
LCD Size : 3.8 Inchi
LCD Aspect Ratio : 16:9 Widescreen TFT-LCD
LCD Resolution : 480 x 272 pixels
LCD Color Depth : 16 juta warna
LCD Brightness : n/a
Dimensi : 128 x 69 x 16.5 mm
Weight : 158 grams
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: